Beranda Uncategorized Sendi Apresiasi Pagelaran Musik Indie Anak-anak Sukabumi

Sendi Apresiasi Pagelaran Musik Indie Anak-anak Sukabumi

38
0
BERBAGI

 

CICANTAYAN ( Sukabumi Pos ),-Camat Cicantayan kabupaten Sukabumi, Sendi Apriyadi apresiasi pagelaran musik indie yang digelar even organiser Metal Militia 99 pro di Cafe Phile Coffee Lounge Salakopi Lembur Sawah Cicantayan, Rabu ( 2/10/2019 )

Ditemui di lokasi pagelaran, Sendi  yang dikenal dekat dengan kalangan milenial, merasa senang saat menyaksikan pagelaran musik independen yang digelar di wilayahnya “ Saya senang sekali dengan kegiatan musik indie yang melibatkan pemuda seperti ini. Mungkin ke depannya, saya akan mencoba cara pembinaan kepemudaan, melalui musik salah satu nya “ ungkap Sendi membuka obrolan dengan Sukabumi Pos.

Ungkapan Sendi diaminin oleh Faizal Darussalam owner Metal Militia 99 pro saat diminta tanggapannya. Bagi Faizal, kepedulian pemerintah terhadap kesenian khususnya musik indie masih langka. Padahal, dia sudah mendambakan uluran tangan dari pemerintah atas kiprahnya selama ini “ Aku sudah 20 tahun bergelut di dunia musik, khususnya musik indi. Keinginan aku sebenarnya sederhana, misalnya diberi kemudahan terkait perijinan. Tentang statemen pak camat, aku salut dech “ puji Faizal ditengah suara dentuman musik.

Sementara itu, MC  Inggit Putri mengatakan peserta yang akan tampil mengisi  di acara pagelaran musik indie Local  Movement ada enam peserta, lima peserta dari Kota Sukabumi dan satu nya dari Pelabuhanratu. “ Setiap peserta diwajibkan menyanyikan satu lagu ciptaannya, yang selebihnya bebas lagu dari siapa saja “ terang MC yang energik ini di waktu istirahat.

Bagi para peserta, even musik indie sangat membantu eksistensi mereka untuk unjuk gigi sekaligus untuk menimba ilmu “ Aku dari grup musik Keluarga Rasta Pelabuhanratu sangat terbantu sekali dengan adanya even seperti sekarang ini. Walau  jauh, aku bersama teman-teman datang ke sini merasa senang sekali. Jujur aja, even di tempat tinggal kami sangat langka, beda dengan di sini “ tutur personil Keluarga Rasta Anggi dan Abo.

Even musik indie yang pertamakali digelar di lokasi cafe Phile Coffee Lounge Salakopi  dan dibantu  oleh organisasi kepemudaan Pemuda Bantarkaret Bersatu ( PBB) ini sangat meriah. Dalam pengamatan Sukabumi Pos puluhan anak milenial tumplek di lokasi yang biasa nya digunakan untuk bengkel, cuci steam dan parkir mobil tamu cafe.

Repoter : Ali Usman

Redaktur : Rangga

E-Mail : www.sukabumipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here