Beranda Uncategorized Gedung Sate Akan Dijadikan Wisata Sejarah

Gedung Sate Akan Dijadikan Wisata Sejarah

19
0
BERBAGI

BANDUNG ( Sukabumi Pos ),- Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat akan merencanakan Gedung Sate yang saat ini menjadi kantor Gubernur Jawa Barat sebagai wisata sejarah. Saat ini Gedung Sate sedang dalam proses renovasi taman depan dan taman belakang dan menyiapkannya sebagai wisata sejarah serta dari  pengamanan akan ditingkatkan.

“Gedung sate sedang persiapan di renovasi kecil-kecilan dan menyiapkan Gedung Sate sebagai wisata sejarah mulai tahun 2020, termasuk perbaikan keamanan karena ada mobil hilang jadi jadi koreksian,” katanya yang dikutip dari akun facebook Kang Emil, Rabu ( 2/10/2019 )

Harapan Ridwan Kamil, nantinya Gedung Sate akan menjadi ikon baru destinasi wisata sejarah, dimana  masyarakat atau wisata boleh masuk kedalamnya untuk melihat-lihat arsitek didalamnya dan berswafoto.

“Jadi orang boleh masuk di weekend di Gedung Sate ke dalam melihat galeri-galerinya, foto-foto di dalam, silahkan kita perbanyak koleksi seni, yah seperti Istana Negara ada lukisan, tapi nanti lukisannya mewakili 27 daerah di Jabar,” tulisnya

Saat ini pemprov Jawa Barat  sedang membuat konsep yang terbaik jika nantinya Gedung Sate menjadi wisata sejarah sesuai keinginan dan masukan dari masyarakat.

“Sedang dikonsepkan, nanti ada tour gate, pokonya akan dibikin semaksimal mungkin, keamanan akan diperbaiki, saya belum mutusin tapi intinya diperbaiki saja,” tulis mantan walikota Bandung yang penuh prestasi ini.

 

Reporter : Pepen

Redaktur : Rangga

E-Mail. www.sukabumipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here