Beranda Uncategorized Pemuda Milenial Lembur Sawah Peduli Lansia

Pemuda Milenial Lembur Sawah Peduli Lansia

20
0
BERBAGI

CICANTAYAN (Sukabumi Pos), РPada era globalisasi, generasi milenial yang berfokus dan sibuk dengan kegiatan sehari-hari, hal ini memicu adanya perubahan sikap kaum milenial terhadap kaum Lansia  ( Lanjut Usia ) dengan kurangnya memberikan perhatian dan kehadiran dari keluarga. Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2004, lansia adalah seseorang yang telah mencapai usia 60 (enam puluh) tahun ke atas. (12/10/19)

Di Indonesia, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 tercatat populasi lansia berjumlah 23,4 juta jiwa atau 8,97% dari total penduduk. Diharapkan dari data tersebut lansia di Indonesia dapat sehat, aktif dan tetap produktif. Hal tersebut di atas menunjukkan pentingnya kegiatan yang dilakukan untuk membuat Lansia tetap menjadi sehat dan produktif.

Koordinator GEN M3, Ali Usman bersama komunitas PBB (Pemuda Bantarkaret Bersatu), Nagrog Ngariung, Salakopi Ngahiji dan Pemuda Pancasila  yang ada di wilayah Desa Lembursawah kecamatan Cicantayan mengadakan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk peduli terhadap kaum Lansia.

Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu 12 oktober 2019 di Kampung Genteng RT 07 Rw 06 Desa Lembursawah kepada Ibu Yoyoh (80 tahun) yang tinggal seorang diri, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan serta tempat tinggal yang tidak layak huni.

Donasi yang berhasil dikumpulkan sekitar 1 juta ini langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Ali Usman yang sering dipanggil Ali Dolar selaku koordinator GM3 berharap dana yang terkumpul dapat meringankan beban masyarakat di wilayah desa Lembursawah, Cicantayan.

“Ini karena kemanusiaan sudah menjadi tugas semua orang untuk saling membantu” ujarnya (12/10/19)

Reporter : Endi Supardi

Redaktur : Abdul Aziz Mawardi

E-mail : www.sukabumipos@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here