Beranda Uncategorized Istri Bupati Resmikan Gerai UMKM Desa Lembur Sawah

Istri Bupati Resmikan Gerai UMKM Desa Lembur Sawah

26
0
BERBAGI

SALAKOPI (Sukabumi Pos),- Ketua PKK ( Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ) Kabupaten Sukabumi, Dra.Hj. Yani Jatnika Marwan, M.Pd, ke depan pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) memperhatikanĀ  bentuk kemasan produk untuk meningkatkan produksi hingga ke depan menjadi pengusaha yang mandiri.

Harapan istri Bupati Sukabumi itu disampaikan di depan 85 pelaku UMKM sedesa Lembur Sawah kecamatan Cicantayan.

Di dampingi camat Cicantayan, Sendi Apriadi, Kabid UKM Nandang Sunandar, ketua UMKM desa Lembur Sawah, H. Iwan Setiawan sekaligus pemilik cafe Phile coffe Lounge, Yani berharap kepada seluruh pelaku UMKM bisa mandiri. Jum’at, 18/10/2019.

” Terutama dalam kemasan, tolong menjadi perhatian agar lebih menarik. Selain kemasan, size juga harus ada modifikasi, misal nya rangginang, coba dicari ukuran kecil agar bisa sekali makan ” sarannya.

Masih menurut Yani, terkait permodalan silahkan kordinasi dengan dinas terkait ” Selama pelaku UMKM belum bisa mandiri, pemerintah kabupaten Sukabumi melalui dinas UMKM” sambungnya lagi.

Arahan ketua PKK itu dibenarkan oleh Kepala Bidang UKM, Nandang Sunandar. Menurut Nandang, Pemda Sukabumi siap membantu pelaku usaha skala kecil” Sudah banyak pelaku UMKM yang kami fasilitasi dari sisi permodalan dan pelatihan, salah satunya kerajinan dari bahan bambu yang sudah mendapat pesanan dari luar negeri” jelas Nandang di tengah kegiatan.

Reporter : Endy Supardi

Redaktur : Rsngga

E-mail.www.sukabumipos.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here