Beranda Uncategorized Pantun Untuk Prabowo Sandi di Pelantikan Jokowi – Amin

Pantun Untuk Prabowo Sandi di Pelantikan Jokowi – Amin

9
0
BERBAGI

 

JAKARTA  ( Sukabumi Pos ),-Ada suasana menarik yang membuat hadirin tersenyum simpul saat Ketua MPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet ) membuka sidang paripurna pelantikan  presiden dan wakil presiden terpilih priode 2019 -2024 kemarin, Minggu, 20 Oktober 2019 di Gedung MPR Jakarta. Pasalnya, Bamsoet menyambut ketua Gerindra Prabowo Subianto yang hadir di Sidang Paripurna dengan pantun yang jenaka.

“Dari Teuku Umar ke Kertangera, dijamu nasi goreng oleh Ibu Mega. Meski Pak Prabowo tak jadi kepala negara, tapi masih tetap bisa berkuda dan lapang dada,” ucap Bamsoet di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Mendengar sambutan dari Ketua MPR Bamsoet, Prabowo terlihat turut tersenyum dan tertawa mendengar pantun ciptaan Bamsoet tersebut. Ia tertawa sambil bertepuk tangan dengan antusias sambil berdiri dengan Sandiaga Uno yang turut hadir juga. Undangan yang lain pun riuh bertepuk tangan saat Prabowo dan Sandi berdiri memberi hormat.

Dalam sambutannya, Bamsoet juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Kehadiran keduanya dianggap Bamsoet sebagai bentuk sikap lapang dada oleh mantan pesaing Jokowi-Ma’ruf tersebut. Bamsoet pun mengutip sebuah pernyataan lapang dada yang sempat dilontarkan Prabowo.

“Izinkan kami dari meja majelis atas ketulusan Bapak Prabowo dan Sandaiaga Uno menerima hasil pemilihan dengan jiwa yang besar, Ada saatnya kita bertempur dan bersatu kembali. Kalau kata pak Prabowo bersatu indah bersatu itu keren,” puji Bamsoet.

Sikap kesatria Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno disambut positif oleh jajaran pengurus partai Gerindra di Sukabumi. Ditemui di sebuah acara pernikahan di Selabintana, menurut petinggi partai berlambang garuda yang tidak mau disebutkan namanya. “ Itulah jiwa kesatria pimpinan kami, siap menang dan siap kalah. Kekalahan tidak segalanya. Namun keutuhan NKRI adalah harga mati dan segalanya ! “ ujar lelaki yang familiar ini ke Sukabumi Pos.

Acara ini dihadiri sejumlah mantan presiden dan wakil presiden seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Hamzah Haz, Boediono dan Megawati. Setidaknya ada 689 anggota DPR dari 711 jumlah anggota DPR yang menghadiri acara ini. Hadir pula seluruh pengurus partai pendukung Jokowi – Mar’uf di pilpres 2019.

 

Sumber dan Foto Antara

Redaktur : Rangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here