Beranda Uncategorized Marwan Akan Perbaiki Inprastruktur Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Marwan Akan Perbaiki Inprastruktur Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

22
0
BERBAGI

CICANTAYAN ( Sukabumi Pos ),- Bupati Sukabumi, Marwan Hamami akan perbaiki inprastruktur untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan bila ada even yang dilaksanakan masyarakat di setiap daerah.

Hal itu disampaikan Marwan di depan 51 peserta lomba lori saat penutupan Lori Cross 2019 di Desa Cimahi kecamatan Cicantayan, Minggu, ( 27/10/2019 )

Selain bupati sendiri, dalam final Lori Cross hadir juga camat Cicantayan sebagai tuan rumah, Sendi Apriadi, kepala desa dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ( OKP ) sekecamatan Cicantayan.

Menurut Marwan, banyak even yang diselenggarakan oleh masyarakat sepi dari pengunjung karena paktor inprastruktur yang tidak layak “ Ke depan, Insya Allah akan kami bangun sarana dan prasarana agar agenda seperti lomba lori seperti di Cicantayan ini lebih meriah dan tentunya akan menambah pendapatan daerah “ papar nya.

Marwan selanjutnya memaparkan, bahwa lomba lori dalam Lori Cross 2019 adalah even ke dua yang diselenggarakan oleh dua kecamatan, Cisaat dan Cicantayan ini akan terus diadakan guna menampung budaya lokal yang sudah lama dilakukan oleh warga yang ada di dua kecamatan.

Ditemui di lokasi kegiatan, camat Cicantayan, Sendi Apriadi mengatakan, bahwa tradisi adu kecepatan memakai  lori ( kereta kayu ) yang menuruni bukit Cimenteng sepanjang 600 ini sudah ada sejak lama dan sudah menjadi tradisi.

“Saya berharap, kedepan pemerintah daerah khususnya Koni ( Komite Olahraga Nasional Indonesia ) dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi lebih intens dan memasukan lori di agenda kalender program kerjanya. Dengan hadirnya even lori cross ini akan mendatangkan wisatawan dan tentunya akan menggerakan ekonomi rakyat melalui UKM ( Usaha Kecil Menengah ).

Kegiatan Lori Cross 2019 yang diselenggarakan dalam memperingati kemerdekaan republik Indonesia ke 74 disambut positif oleh relawan Pasmar 8 ( Pasukan Marwan ) H. Iwan Setiawan “ Hadir nya even Lori Cross 2019 semoga bisa membawa Cicantayan lebih dikenal di level nasional dan nantinya akan bersinergis dengan program pemerintah tentang wisata dan UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ). Cimenteng bisa melakukan, kenapa wilayah lain tidak bisa, meski dengan even yang lain “ paparnya menutup obrolan dengan Sukabumi Pos.

Reporter : Endy Supardi

Redaktur : Rangga

E-Mail. www.sukabumipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here