Beranda Uncategorized Dua Wartawan Sukabumi Pos ikuti OKK

Dua Wartawan Sukabumi Pos ikuti OKK

76
0
BERBAGI

SELABINTANA (Sukabumi Pos),- Untuk meningkatkan profesi kewartawanan, dua wartawan Sukabumi Pos mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian ( OKK ) yang diselenggarakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sukabumi bersama Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi.

Firman Haryamin dan Dian Milardi yang belum lama bergabung di media cetak dan online Sukabumi Pos menuturkan, bahwa keikutsertaan nya di OKK ini adalah kali pertama.” Jujur aja pak, ini pengalaman pertama mengikuti orientasi kewartawanan. Sekalipun begitu, saya pede aja… hehe” jawab nya disela kegiatan OKK di hotel Selabintana, Sabtu. 30/11/2019.

Didampingi Redaksi Pelaksana Sukabumi Pos, Robin, ke dua wartawan asal desa Titisan kecamatan Sukalarang ini dengan penuh semangat mengikuti tahapan OKK diantaranya, menyimak paparan pemateri dari pengurus PWI Provinsi Jawa Barat yang dilanjutkan dengan menulis berita,

OKK yang dihadiri oleh wartawan sesukabumi ini dibuka dari jam 9 pagi hingga jam 15.30 sore dibuka oleh ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Rachmat Djuniardi. Dalam sambutannya, Rachmat menyampaikan, bimbingan tehnik jurnalistik atau orientasi kewartawanan dan keorganisasian ini adalah jenjang untuk menjadi anggota PWI “ OKK ini adalah awal untuk perekrutan menjadi anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Tahap ke dua, calon wartawan akan mengikuti UKW ( Uji Kompetensi Wartawan ) selanjutnya” jelas Rachmat.

Selain OKK, PWI dan Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi mengadakan lomba foto dan vlog pariwisata dengan tema “ Yu Main Yu “ . Setiap peserta menggunakan perangkat kamera DSLR dan handphone dengan total hadiah Rp. 24 juta.

Reporter : Amuy Mulyadi

Redaktur : Rangga

E-Mail. www.sukabumipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here