Beranda Uncategorized BKK Hadir Akibat Ketidakadilan Rekrutmen Tenaga Kerja

BKK Hadir Akibat Ketidakadilan Rekrutmen Tenaga Kerja

93
0
BERBAGI

TITISAN ( Sukabumi Pos ),- Berpangkal demo karena ada kebijakan retrutmen calon tenaga kerja yang tidak memihak ke warga Titisan, Dian Milardi dan kawan-kawan sepakat mendirikan sebuah wadah untuk menjadi jembatan para pencari kerja. Ke depan, dengan hadirnya Bursa Kerja Khusus ( BKK ) Bina Sejahtera Titisan bisa mengeleminir regulasi perekrutan calon tenaga kerja yang tidak transparan dan memihak kebutuhan warga dari pihak pabrik.

Dengan susah payah penuh perjuangan dan dibantu oleh beberapa stakeholder yang peduli terhadap permasalah sosial terutama untuk para pencari kerja, akhirnya pada hari Juma’at tanggal 28 November 2019, BKK dan LPK Bina Sejahtera Titisan diresmikan dengan mengantongi surat izin nomor register 560/5101/Disnakertran 2019 yang langsung diberikan oleh Sekretaris Dinas Disnakertran Evelin Marlina. Juma’at, 28/11/2019.

Bagi Dian yang mengepalai BKK, dengan telah dikantonginya surat izin operasional BKK,  tidak berarti perjuangan sudah selesai “ Perjuangan kami masih panjang untuk mengawal dan mengefektifkan BKK agar tepat guna dan multiguna untuk menjawab kegelisahan para pencari kerja yang harus menunggu kepastian diterima dan tidak nya lamaran kerja mereka “ kata Dian dalam sambutannya.

Secara kelembagaan, Dian dan kawan-kawan yang ada di BKK pastinya tidak akan memberikan cek kosong kepada pencari kerja dan pihak industri yang akan memakai calon tenaga kerja yang difasilitasi oleh BKK dan LPK “ Insya Allah, pihak industri yang  menerima calon tenaga kerja yang sudah kami didik dengan dibekali ilmu sesuai kebutuhan pihak industri, saya janjikan, tidak akan mengecewakan “ janji nya.

Siswa BKK dan LPK Bina Sejahtera Titisan yang sudah mengikuti pendidikan sampai bulan November 2019 sudah 150 orang dan siap dilimpahkan ke industri yang ada di desa Titisan “ Untuk sementara, sasaran penempatan tenaga kerja yang sudah kami didik difokuskan dulu ke pabrik yang ada di desa Titisan. Yang sudah menandatangi kerjasama baru pabrik PT Pratama Abadi Industri “ promosi Dian sekaligus mengunci obrolan dengan Sukabumi Pos.

Reporter : Amuy Mulyadi

Redaktur : Rangga

E-Mail : www.sukabumipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here