Beranda Daerah Marwan Berharap, dengan Bahtsul Masail Diniyyah Jadi Solusi Persoalan di Masyarakat

Marwan Berharap, dengan Bahtsul Masail Diniyyah Jadi Solusi Persoalan di Masyarakat

14
0
BERBAGI

CISAAT (Sukabumi Pos) – Bahtsul Masail cara yang lazim saat kita mencari dan memecahkan permasalahan. Dengan cara itu, permasalahan di masyarakat cepat teratasi.

Harapan itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, saat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi menggelar Bahtsul Masail Diniyyah ke-5 tahun 2019 di Aula Yayasan Pendidikan Islam Al-Manshuriyah, Kecamatan Cibadak Kamis (12/12).

Bahtsul Masail yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, tersebut mengusung tema “Meningkatkan Keilmuan Melalui Kajian Kitab Kuning Guna Meningkatkan Syiar Ahlussunah Waljamaah”. Hadir juga Muspika Cibadak, Kapolsek Cibadak, Kabag Sosial Keagamaan, Ketua MUI Cibadak, ketua IPHI Kabupaten Sukabumi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Marwan berharap, bahwa syi’ar yang disampaikan harus bisa dipahami oleh masyarakat.

“Kita harus bisa mencermati kondisi dan persoalan yang ada di masyarakat,” ungkap Marwan yang juga ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya, Marwan menegaskan, Bahtsul Masail bisa menjadi jawaban atas persoalan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Sukabumi, sehingga Sukabumi yang religius dan mandiri bisa di implementasikan dengan baik.

Bupati juga berharap MUI juga harus hapal kondisi daerah supaya bisa mengetahui warga yang membutuhkan bantuan ZIS (Zakat Infak Shodaqoh).

Usai kegiatan tersebut dilakukan penyerahan buku laporan dan  dokumentasi kegiatan ZIS Masjid Jami’ Nurul Marwan Periode April s/d Agustus tahun 2019 dari Ketua BAZ Kecamatan Cibadak Kepada Bupati Sukabumi.

Reporter : Amuy Mulyadi

Redaktur : Rangga

E-Mail Redaktur : ranggagunawan655@gmail.com

 

Berita lainnya cek di sini:

https://www.sukabumipos.com/2019/12/14/serikat-pekerja-…gan-proporsional/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here