Beranda Daerah Bangbang: Siap Mereshuffle Staf Desa Bila Tidak Sejalan

Bangbang: Siap Mereshuffle Staf Desa Bila Tidak Sejalan

44
0
BERBAGI

Ketua BPD, PJS, dan Kepala Desa Titisan (baju putih)

TITISAN (Sukabumi Pos) – Kepala Desa Titisan yang baru, Bangbang Nur Aripin meminta kepada Kaur (Kepala Urusan) untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Bila tidak sesuai tuposi nya, maka dia tidak segan-segan untuk menggantinya.

Pesan munggaran kepala desa Titisan itu disampaikan saat mantan HRD PT GSI 2 memberikan sambutan di acara Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Desa Titisan tahun 2020 di aula kantor desa, Senin (16/12/2019).

Hadir di acara Musrenbang Desa Titisan, Ketua BPD, PJS Desa Titisan, Sekretaris Kecamatan, Bhabhinkantibmas, Babinsa dan ketua RT, RW sebagai undangan serta tokoh masyarakat.

Menurut Bangbang, tugasnya mengemban amanat dari rakyat Titisan tidak main-main, jadi tambahnya, membangun desa yang luas nya 470 hektar sangat berat.

”Jadi mohon maaf sebelumnya, bila nanti ada penggantian perangkat. Masalahnya, tugas pokok sebagai kepala desa tidak main-main beratnya. Jadi diperlukan tim yang memahami cara kerja saya sebagai kepala desa.” ujarnya.

Lebih jauh Bangbang berharap kepada masyarakat Titisan untuk bisa membantu kerjanya sebagai kepala desa yang baru. Karena baginya, elemen masyarakat dibutuhkan sekali untuk bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk memajukan desa Titisan lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Ijad Mujadid menekankan, bahwa tugas menempatkan jajaran staff di kabinetnya adalah hak sepenuhnya ada di kepala desa, namun Ijad meminta, penambahan dan pengurang jajaran Kaur harus berdasarkan hukum.

“Saya secara pribadi meminta, penggantian dan pemberhentian Kaur jangan menabrak hukum yang berlaku.” pesannya.

Salah seorang warga Baros, Idang Bodly menyambut positif rencana penggantian Kaur di pemerintahan Bangbang Nur Aripin ini, karena menurut penilaian Bodly, ada Kaur yang bekerja tidak sesuai tugasnya.

“Saya harap, ke depan tidak ada lagi Kaur bekerja tidak sesuai tugas dia. Dan saya meminta kepada kepala desa yang baru harus melibatkan masyarakat bila ada pekerjaan.” pinta Bodly saat di temui tempat terpisah.

Reporter : Amuy Mulyadi

Redaktur : Rangga

E-Mail Redaktur : ranggagunawan655@gmail.com

 

Berita lainnya cek di sini:

https://www.sukabumipos.com/2019/12/15/marwan-berharap-dengan-bahtsul-masail-diniyyah-jadi-solusi-persoalan-di-masyarakat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here