Beranda Daerah Bupati Meminta Setiap Pembangunan Harus Bermanfaat Untuk Rakyat

Bupati Meminta Setiap Pembangunan Harus Bermanfaat Untuk Rakyat

28
0
BERBAGI

Bupati dan Wakil Bupati, Sekda foto bersama

PELABUHANRATU (Sukabumi Pos) – Sebagai perangkat daerah dituntut peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan memahami persoalan, maka setiap pembangunan pasti bermanfaat untuk kepentingan dan digunakan untuk umum.

Arahan itu disampaikan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Aula gedung kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi saat di gelar Rapat Dinas Bulanan lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Selasa, (17/12/2019).

Hadir dalam perhelatan internal pemerintahan kabupaten Sukabumi, selain bupati sendiri, hadir juga wakil bupati, H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah, H. Iyos Somantri dan perangkat daerah yang akan menerima penghargaan.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan agar perangkat daerah untuk bergerak cepat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Kita pahami dan kita selesaikan setiap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat dalam rangka untuk menyelesaikan suatu kebijakan dan program-program bagi kesejahteraan masyarakat.” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan berdasarkan program prioritas Presiden bahwa kedepan pembangunan infrastruktur akan terus dikembangkan dan dibangun bagi kepentingan masyarakat banyak.

“Pembangunan infrastruktur harus benar-benar memiliki manfaat yang bisa dirasakan masyarakat jangan asal membangun tapi tidak ada manfaatnya.” jelasnya lagi.

Bupati pun sangat bersyukur atas capaian prestasi yang telah di terima oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dan berharap prestasi yang telah didapat bisa jadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Penghargaan atas prestasi yang telah kita capai dan terima harus menjadi semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di tahun 2020 yang akan datang, pertahankan prestasi yang sudah didapat, perbaiki kekurangan yang ada.” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara persetujuan pinjam barang milik daerah berupa kendaraan dinas operasional khusus lapangan roda empat dengan Kantor Imigrasi kelas II, dan Kantor Agraria Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional dengan Bupati Sukabumi, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan trophy, piagam dan uang pembinaan untuk penilaian lomba kebersihan kategori kantor/dinas, dan Kantor Kecamatan.

Untuk kategori kebersihan kantor Dinas dan Badan untuk juara 1 disabet oleh Dinas Lingkungan Hidup, juara ke 2 oleh RSUD Sekarwangi dan juara ke 3 diberikan untuk Sekretariat Daerah. Sementara untuk juara harapan 1 diberikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, juara ke 2 Dinas Perumahan dan Pemukiman, juara ke 3 diberikan ke Disdukcapil.

Bupati pun memberikan penghargaan ke tingkat kecamatan. Diantara nya, untuk juara pertama diberikan kepada Kecamatan Nagrak, juara ke 2 Kecamatan Gegerbitung, juara ke 3 disabet oleh Kecamatan Kebonpedes. Dan untuk kategori juara harapan, Bupati Sukabumi memberikan ke Kecamatan Ciracap sebagai juara harapan ke 1. Untuk juara harapan ke 2 dan ke 3 diberikan kepada Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Kadudampit.

Reporter : Endy Supardi

Redaktur : Rangga

E-Mail berita : ranggagunawan655@gmail.com

 

Berita lainnya cek di sini:

https://www.sukabumipos.com/2019/12/16/bangbang-siap-mereshuffle-staff-desa-bila-tidak-sejalan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here