Beranda Uncategorized OKNUM PETUGAS SAMSAT KOTA SUKABUMI DIDUGA GELAPKAN BPKB, STNK DAN UANG...

OKNUM PETUGAS SAMSAT KOTA SUKABUMI DIDUGA GELAPKAN BPKB, STNK DAN UANG PENGURUSAN BALIK NAMA UNIT MOBIL .

26
0
BERBAGI

KOTA SUKABUMI (Sukabumi Pos ),-Wartawan Sukabumi Pos juga anggota PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) Kabupaten Sukabumi, pertanyakan perihal pengurusan Balik Nama mobil milik nya di Samsat Kota Sukabumi belum selesai sejak tahun 2018. Nanan mengancam, bila belum selesai akan dibawa ke ranah hukum.

Kekesalan itu tergambar saat Nanan ditemui di rumah nya di Sukaraja. Nanan khawatir, dengan belum selesai nya pengurusan Balik Nama kendaraannya akan mencoreng nama Samsat Kota Sukabumi dan akan luntur kepercayaan masyarakat  kepada instansi ini.

Lebih jauh, Nanan menuturkan, bahwa pengurusan Balik Nama kendaraannya pada tanggal 4 bulan Agustus tahun 2018. Seperti biasanya, menurut Nanan, mobil di cek fisik dan diminta untuk menyerahkan BPKB, STNK sejumlah uang senilai 4,3 juta termasuk didalamnya bayar pajak satu tahun dan biaya balikna ke petugas yang di loket pembayaran.

“nanti dikabari bila sudah selesai “. kata petugas saat itu.

Satu pekan kemudian saya datang ke Samsat untuk menanyakan kabar tentang Balik Nama BPKB itu, hanya  menurut petugas, Balik Nama belum selesai. Selanjutnya dia menjanjikan akan menelpon bila sudah selesai. “ Hanya saja ditunggu dan tunggu kabar tentang BPKB belum ada juga, akhirnya saya telepon jawaban dalam telepon, saya harus nambah uang. Karena alasan baru itulah akhirnya, saya urus kembali Balik Nama BPKB tepatnya 23 Desember 2019. Namun sayangnya, pihak Samsat tidak bisa memberikan hasil Balik Nama tersebut, justru saya disuruh menemui seorang wanita petugas Samsat yang ngurus Balik Nama kendaraan saya itu” tutur Nanan saat ngobrol dengan Sukabumi Pos.

Merasa dipermainkan, Nanan akhirnya mencari informasi keberadaan oknum Samsat yang dulu mengurus surat Balik Nama. Dari informasi yang Nanan dengar dan nara sumber nya yang tidak bersedia disebutkan namanya, katanya oknum yang mengurus surat pengajuan Balik Nama kendaraannya sudah dipecat karena suatu kasus.

“ Saat mendengar kabar itu saya bertanya, bagaimana pertanggung jawaban Samsat atas surat-surat dan uang biaya pengurusan itu yang sudah sudah saya serahkan ? Malah dia berjanji akan mengurus aduan dan mengkomunikan hal itu namun sampai saat ini belum ada kejelasan “ tambah Nanan lagi.

Diakhir obrolannya, Nanan meminta pertanggungjawaban dari Samsat Kota Sukabumi tentang akhir pengajuan legalitas surat Balik Nama kendaraannya. Karena menurutnya, dia mengurus Balik Nama itu bukan ke biro jasa atau perseorangan. Dia berjanji, bila masalah ini belum diselesaikan, dia akan menempuh jalur hukum.

“Jangan sampai masyarakat kehilangan kepercayaan atas intansi yang berada di bawah naungan Pemprov dan Kapolri ini “ tegas Nanan sekaligus menutup obrolan.

 

Reporter : Nanan Surahman

Redaktur : Rangga

E-Mail : www.sukabumipos.com

E-Mail berita : ranggagunawan655@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here