Beranda Uncategorized Yamuti Santuni Anak Yatim dan Buka Rumah Belajar Baru

Yamuti Santuni Anak Yatim dan Buka Rumah Belajar Baru

39
0
BERBAGI

SUKARAJA ( Sukabumi Pos ),-Mengambil tempat di Mesjid Al Muchtar Bayubud Sukaraja Sukabumi ,Sabtu 25 Januari 2020, Yayasan Muatiara Titipan Ilahi ( Yamuti ) berikan santunan ke 27 anak yatim piatu sekaligus launching rumah belajar ke 20.

Menurut Ferry Gunawan selaku ketua Cabang Yamuti Sukabumi, kegiatan ini sengaja  dilakukan lebih awal pada tanggal 25 hari Sabtu  tidak tanggal 28 Februari padahal milad Yamuti jatuhnya ada tanggal itu. “perimbangan kami  hari ini anak-anak sedang libur sekolah karena bertepatan dengan tanggal merah imlek” tutur Ferry dalam sambuatannya.

Selain memberikan santunan, Yamuti pun sekaligus membuka cabang ke 20 rumah belajar. Ferry berharap dengan dibukanya rumah belajar iniuntuk memberikan kesempatan yang lebih luas untuk belajar.

“ Harapan kami, dengan dibukanya rumah belajar ini bisa lebih banyak lagi kesempatan berbuat baik kepada generasi harapan bangsa yang kurang beruntung,  karena ayah nya sudah tiada. Kami sepakat anak yatim binaan kami tidak kami sebut anak yatim, tapi sebutan anak -anak hebat dengan tujuan agar mereka tidak minder dalam pergaulan tampil percaya diri. karena sesungguhnya mereka masih memiliki kakak atau ayah-ayah angkat yang peduli “ tambahnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan ketua Yayasan Al muti. Ustadz Nanan Surahman selaku DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) Mesjid Al Muchtar menyambut baik program Yamuti dengan membuka rumah belajar dan santunan ke 27 anak hebat yang ada di lingkungannya. Karena menyantuni anak yatim tentunya merupakan sebuah pengamalan qs Al-Maun ayat 1 dan 2 agar kita semua tidak termasuk orang yang mendustakan agama, maknanya,jangan sampai kita mengaku beragama padahal sesungguhnya kita tidak beragama dihadapan Allah Swt, disebabkan kita tidak peduli kepada Anak-anak yang kurang beruntung karena ayahnya sudah tiada.

“ Kami mengapresiasi dengan program santunan sekaligus membuka rumah belajar,karena uang atau makanan hanya sampai tenggorokan sementara ilmu akan dibawa sampai akherat. Dan perlu kita pahami bersama tidaklah semua anak yatim membutuhkan santunan financial tidak sedikit anak-anak yatim yang berasal dari keluarga agnia, yang mereka butuhkan perhatian dan kasih sayang, tentunya dengan rumah belajar ini akan banyak waktu anak-anak yatim ini mendapatkan perhatian baik dari sisi keilmuan maupun yang lainnya “ tutur Nanan lagi ke Sukabumi Pos.

Reporter : Nanan Surahman

Redaktur : Rangga

www.sukabumipos.com

E-Mail : ranggagunawan655@gmail.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here