Beranda Budaya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Istana Yatim Yamuti Disambut Antusias Warga Kota Sukabumi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Istana Yatim Yamuti Disambut Antusias Warga Kota Sukabumi

47
0
BERBAGI

KOTA SUKABUMI ( Sukabumi Pos ),-Perwakilan masyarakat Kota Sukabumi antusias menghadiri peletakan batu pertama, tanda akan dimulainya pembangunan Griya Yatim Sukabumi. Rabu 12/02/2020  di Benteng  Warudoyong Kota Sukabumi.

Dalam peletakan baru pertama  itu dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus, relawan dan para duta Yayasan Mutiara Titipan Ilahi  (YAMUTI)turut hadir pula para donatur,sekretaris P2TP2A Kota Sukabumi  Joko Kristianto,Divisi Pendidikan LSM BARETA Indonesia,Nanan Surahman dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu Fery Gunawan selaku ketua Cabang Yamuti Sukabumi mengatakan kepada wartawan SP “Pembangunan ini direncanakan insya Allah bisa diselesai sampai akhir 2020.

Pembangunan ini direncanakan 2 lantai di atas tanah 200 meter, yang diperuntukkan sebagai rumah belajar dan panti bagi anak-anak Hebat sebutan kami terhadap anak yatim.karena kebanyakan dari anak asuh kami tinggal di rumah nya masing-masing tapi ada juga anak asuh kami yang membutuhkan tempat tinggal. Maka karena alasan itulah kami bismillah untuk membangun Griya Yatim ini”.jelas Fery saat diwawancara di lokasi peletakan batu pertama.

Ketika ditanya wartawan tentang jumlah anak asuh Yamuti, menurut Fery anak yatim binaannya baru berjumlah 227 anak yang baru tersebar di 20 rumah belajar yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Adapun sumber keuangan kami tidak menggunakan uang negara,100 % dari para donatur yang selama ini mereka donasiken ke Yamuti baik melalui para relawan ataupun mereka langsung via rekening yayasan kami tiap bulannya.

“Sebagai timbal balik dari anak-anak hebat/yatim mereka tiap hari Jum’at melakukan istighosah mendoakan para donatur dan relawan agar semua cita-cita nya,keinginannya Allah qobulkan bila mereka mengalami musibah atau sakit. Mereka berdoa semoga Allah angkat musibahnya dan penyakitnya”.tambah Fery.

Dalam kesempatan itu Nanan Surahman selaku ketua  Divisi Pendidikan LSM Bareta Indonesia,mengharapkan pemerintah pusat maupun daerah agar bisa bersinergi dengan warga masyarakat yang peduli terhadap anak-anak Yatim dan Anak-anak terlantar. Karena fakir miskin, anak-anak terlantar termasuk di dalam nya anak yatim telah diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 34 ayat 1, merupakan tanggung jawab Negara.

Nanan menambahkan, “di Negara kita segala sesuatu telah diatur oleh undang-undang. Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945) dalam pasal 34 ayat 1 dinyatakan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.

Mengacu pada bunyi pasal UUD 1945 tersebut, seharusnya tidak ada lagi rakyat di atas bumi pertiwi ini yang masih dalam taraf kehidupan tidak layak, atau berada di garis kemiskinan. Dan, kalaupun masih ada, maka menjadi kewajiban negara melalui pemerintah untuk memelihara dan membuatnya menjadi sejahtera.tegasnya.

 

Reporter : Nanan Surahman

Editor : Rangga

E-Mail :ranggagunawan655@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here