SMAN 1 Sukaraja Bantu Warga Terdampak Virus Corona

SUKARAJA (Sukabumi Pos ), Satuan pendidikan SMAN 1 Sukaraja ( Sekolah Menengah Atas Negeri ) Kabupaten Sukabumi bantu warga di lingkungan sekolah dan yang ada di kecamatan Sukaraja yang terdampak covid-19.

Ditemui di lokasi pembagian makanan dan sembako, Kepala sekolah SMAN 1 Sukaraja Zhairy Andhryanto, S.Pd. MMPd menuturkan, bahwa pembagian makanan dan sembako ini diutamakan kepada warga yang benar-benar terdampak mewabahnya virus corona. “ Sasaran bantuan ini kami arahkan ke beberapa status sosial, seperti  fakir miskin, orang yang tidak mampu, kelompok jompo, pedagang kecil yang berkeliling dan pengemudi ojek  mereka lah yang benar-benar terdampak “jelas Zhairy.

Harapan Zhairy, dengan bantuan ini, semoga bisa membantu meringankan ekonomi mereka yang terdampak karena harus diam di rumah, padahal kelompok sosial inilah yang kena  terdampak duluan “Semakin hari, kesulitan memenuhi  kebutuhan sehari-hari makin terasa. Di satu sisi warga diminta untuk berdiam di rumah, di sisi lain kebutuhan hidup sehari-hari harus dipenuhi “ tambahnya lagi.

Dengan semangat “ Peduli Dampak Corona “ jajaran Satuan Pendidikan SMAN 1 Sukaraja  dan sukarelawan terus membagikan makanan dan sembako dari rumah ke rumah dan pangkalan ojek.

Menurut salah seorang penerima bantuan yang tidak bersedia ditulis namanya mengatakan, bantuan ini sangat berarti disaat ekonominya sedang terpuruk dampak virus corona. “ Alhamdulillah, kami haturkan terimakasih kepada  SMAN 1 Sukaraja yang sudah memberikan makanan dan sembako secara gratis kepada warga yang membutuhkan, sehingga kami sangat terbantu,” puji nya yang diaminin warga lain yang menerima bantuan.

Diakhir obrolan dengan Sukabumi Pos, Zhairy berharap dengan sumbangsih dari Satuan pendidikan SMAN 1 Sukaraja ini bisa membantu  warga yang sedang terdampak covid-19 “ Dan jangan lupa sering cuci tangan bila harus keluar rumah, gunakan masker tapi bila tidak penting sekali, sebaik nya diam saja di rumah “ tutup nya.

Reporter : Nanan Surahman

Redaktur : Rangga

E-Mail : www.sukabumipos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *