Beranda Hukum Keturunan Bangsawan Entol Djoharsah Tuntut Kompensasi ke Jokowi

Keturunan Bangsawan Entol Djoharsah Tuntut Kompensasi ke Jokowi

18
0
BERBAGI

PANDEGLANG, ( Sukabumi Pos ),-Keturunan Bangsawan  Menes Entol Djoharsah pemilik tanah seluas 150 ribu hektar di distrik Cibaliung desa Citeureup Kabupaten Pandeglang Banten meminta presiden Joko Widodo bayar kompensasi tanah yang kini sudah raib dikuasai di luar keturunan Entol Djoharsah.

Salah seorang cicit Entol Djoharsah, Agus Setiawan yang ditemui Sukabumi Pos di rumah nya di Teluk Pandeglang Banten berharap perjuangan yang sudah lama ini segera direspon pemerintahan Jokowi mengingat memperjuangkan pengembalian tanah peninggalan eyang nya ini selalu mentok dibeberapa instansi.

“ Jujur aja bang, perjuangan kami sudah lama, malah sudah beberapa presiden. Namun hasil nya tetap nol besar. Malah tahun 2018 sudah kami layangkan surat untuk ke presiden Joko Widodo dan surat kami sudah diterima Sekretariat Negara dengan,  Nomor  :14595/Dumas/12/2018 dan ditandangani oleh ibu Neni “ jelas Agus.

Agus Setiawan yang ditunjuk  jadi juru bicara keluarganya berharap,  pemerintahan Joko Widodo mengabulkan tuntutan kompensasi tanah milik adat sesuai janji saat kampanye “ Kami atas nama keluarga Entol Djoharsah meminta bapak presiden Joko Widodo dan Bapak wakil presiden Kyai Ma’ruf Amin  mengabulkan tuntutan kami seperti surat yang sudah diterima Sekretariat Negara dua tahun lalu “ harap anak  Entol Oman Suparman dan ibu Warniti ini.

Ditanya dokumen yang sudah dipegang oleh keluarga Entol Oman Suparman untuk mendukung permintaan kompensasi ke presiden, Agus mengatakan semua sudah lengkap “ Sudah, sudah lengkap bang.  Kami siap paparkan semuanya bila itu diminta lagi sebagai salinan. Dan satu bundel sudah kami kirim ke Sekretariat Negara dua tahun lalu itu “ jawab bapak tiga anak ini menutup wawancara dengan Sukabumi Pos. Rabu, 19/08/2020.

 

Reporter              : Sri Nuryanti

Redaktur             : Rangga

E-Mail                   : ranggagunawan655@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here